Sanksi Lionel Messi Akhirnya Dicabut

infobolalive.com – Superstar yang berasal dari Argentina yang bernama Lionel Messi sekarang sudah terbebas dari sanksi larangan untuk bisa bermain sebanyak empat kali pada pentas internasional dikarenakan setelah sudah melakukan naik banding yang dilakukan oleh federasi sepakbola Argentina atau disebut juga dengan AFA sudah diterima oleh Komite Banding FIFA. Sanksi itu dijatuhan oleh pihak FIFA dikarenakan setelah mereka melihat perbuatan yang tidak terpuji La Pulga pada pertandingan lanjutan kualifikasi di Piala Dunia tahun 2018 sewaktu melawan Chille pada bulan Maret yang lalu. Lionel Messi ketahuan sudah memaki hakim garis pertandingan itu pada saat babak pertama hampir berakhir.

Lionel Messi tidak menerima kalau sudah dianggap melakukan pelanggaran dengan salah satu pemain dari Chile. Komite Disiplin dari FIFA jadi menjatuhkan sanksi untuk Lionel Messi dengan tidak boleh mengikuri empat kali pertandingan dan juga denda sebanyak 10.000 CHF. Pemain Lionel Messi pun tidak bisa mengikuti pertandingan disaat Tango melawan Bolivia. Sanksi tersebut juga sudah membuat Lionel Messi tidak bisa mengikuti pertandingan disaat melawan Uruguay, Peru dan juga Venezuela di kualifikasi pada Piala Dunia tahun 2018 zona Conmebol. Akan tetapi pada hari Jumat tanggal 5/5, akhirnya Komite Banding FIFA menerima naik banding dai AFA.

Keputusan tersebut muncul sewaktu dilakukannya pendengaran dengan pihak-pihak yang sudah terkait di Zurich, Swiss, di hari Kamis tanggal 4/5 kemarin. “Komite Banding FIFA sudah menguatkan ajuan banding yang dilakukan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina yang mengatasnamakan Lionel Messi dengan masalah keputusan yang sudah diambil Komite Disiplin FIFA yang akhirnya sebagai hasilnya sudah mencabut sanksi yang diberlakukan terhadap Lionel Messi.” begitu pernyataan resmi yang dari halaman resmi FIFA.

 

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *